Biadab, Pekerja Migran Indonesia Diperkosa Di Taiwan

Ilustrasi.

Taiwan – Setiap tahun, lebih dari 100 kasus penyerangan seksual terhadap pekerja migran yang dilaporkan di Taiwan. Para pelakunya hampir selalu majikan para migran, kerabat terdekat, atau makelar penyalur kerja. Seperti dilansir BBC September 2016 lalu yang di muat di www.bbc.com/indonesia , seorang pekerja migrandi Indonesia di Taiwan merekam kejadian ketika dia diperkosa oleh adik majikannya.

“Pertama kali dia memperkosa saya ketika satu atau dua bulan setelah saya mulai bekerja di sana,” kata Ery (bukan nama sebenarnya).

Jaksa penuntut umum memutuskan tidak mengajukan tuntutan karena meyakini klaim adik mantan majikan Ery bahwa hubungan seksual terjadi atas dasar suka sama suka.

“Dia berani mengatakan itu terjadi atas kemauan bersama. Saya benar-benar merasa sakit. Saya harap dia dihukum atas apa yang dia lakukan kepada saya,” kata Ery.

Pengacara Ery telah mengajukan banding. Namun, jika jaksa menolak membuka kembali investigasi, kasus Ery akan ditutup. Merasa frustrasi, Ery ingin menyerah dan pulang ke Indonesia.

“Saya ingin mendirikan usaha kecil dan memperkerjakan warga Indonesia sehingga kita bisa bekerja di Indonesia dan tidak harus pergi ke negara lain untuk bekerja,” kata Ery.

Berikut video “Rahasia kelam seorang pekerja migran Indonesia di Taiwan” yang dimuat di chanel youtube BBC Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*